Puluhan Ribu Jamaah Padati Tabligh Akbar yang Digelar Bupati Sergai Darma Wijaya

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menggelar Tabligh Akbar Majelis Ta'lim Muslimah Dambaan (MTMD) 2023 di Pantai Romantis Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/6/2023). selepas Salat Dzuhur.

topmetro.news – Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menggelar Tabligh Akbar Majelis Ta’lim Muslimah Dambaan (MTMD) 2023 di Pantai Romantis Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/6/2023). selepas Salat Dzuhur.

Puluhan ribu kaum ibu pengajian Majelis Ta’lim Muslimah Dambaan tumpah ruah di areal Pantai Romantis Sergai. Kaum ibu pengajian kompak mengenakan busana muslimah berwarna putih dan kerudung merah muda.

Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah kondang ibu kota, Dr Hj Oki Setiana Dewi SHum MPd. Juga hadir Ketua MTMD Sergai sekaligus Ketua TP PKK Sergai Rosmaida Darma Wijaya. Kemudian ada Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab H Faisal Hasrymi, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, MUI, dan tokoh setempat.

Dalam tausiahnya, Oki Setiana Dewi mengulas tentang pentingnya ketaatan seorang istri kepada suaminya. “Pentingnya bagi seorang istri untuk taat kepada suaminya ya ibu-ibu. Ingat, kalau di rumah harus menjaga penampilan. Harus terlihat cantik dan indah dipandang mata. Jangan lagi pakai daster yang bolong,” ujar Oki dengan sambutan riuh tawa kaum ibu pengajian.

Oki menyebut, seorang istri juga wajib mendoakan suaminya agar menjadi suami yang taat kepada Allah Subhanahu Wata’ala. “Doakan suaminya, agar dia juga taat kepada Allah. Bisa ibu-ibu?” tanya kakak kandung YouTuber Tanah Air, Ria Ricis ini.

“Katakan pada suami ibu-ibu, saya akan patuh kepadamu (suami) sepanjang itu tidak menyimpang dari perintah Allah,” ujar Oki Setiana Dewi lagi kepada sekira 50.000 jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengungkapkan, ia bersama perangkat pemkab Sergai senantiasa mendukung kegiatan keagamaan demi mewujudkan Sergai Maju Terus.

Rutin

Sementara Ketua MTMD Sergai Rosmaida Darma Wijaya mengatakan, setiap enam bulan akan berlangsung Tabligh Akbar se-kabupaten. “Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang memberikan 12 paket hadiah umrah gratis bagi jamaah. Serta para mitra pemerintah yang memberikan hadiah hiburan tambahan mulai dari sepeda dan lainnya. Ke depan marilah kita terus menghadiri pengajian di setiap kecamatan,” ujar Rosmaida.

Di akhir Tablig Akbar, juga ada pengumuman hadiah berupa umrah bagi 12 jamaah yang beruntung. Selain itu, juga dibagikan hadiah hiburan lainnya yang disambut riuh bahagia para jamaah yang hadir.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment